Wisata Geopark Stone Garden Bandung

Wisata Geopark StoneGarden Bandung. Berbicara tentang kota bandung memang tak akan ada habisnya bila kita melihat objek wisata keren yang ditawarkan kota ini. Bahkan di setiap sudutnya objek – objek wisata sangat banyak sekali bertebaran. Kali ini objek wisata yang sangat hits di kalangan pecinta wisata adalah WisataGeopark Stone Garden Bandung.
stone garden bandung

Wisata Stone Geopark Garden Bandung kini menjadi primadona baru untuk anda yang gemar menghabiskan waktu senggang anda untuk berlibur. Stone Garden merupakan tempat wisata yang menyerupai taman batu. Hal ini dapat anda lihat dari hamparan bebatuan yang mengelilingi hampir di seluruh kawasan objek wisata ini. Selain bentuk bebatuannya yang sangat unik, konon batu – batu tersebut terbentuk dari bekas danau jaman purbakala.

]Keberadaan Wisata Geopark Stone Garden Bandung memang tak kalah menarik dengan objek wisata lainnya semisal, Tebing keraton ataupun bukit moko yang berlokasi di wilayah Bandung utara. Di kawasan objek Wisata Geopark Stone Garden Bandung  ini, anda akan melihat pemandangan yang sangat indah dari atas ketinggian. Selain itu, di sekitaran dekat kawasan wisata Georpark Stone Garden juga terdapat sebuah objek wisata yang tak kalah menarik. Anda bisa menjumpai  tempat wisata lainnya yakni Goa Pawon. Goa ini terletak di bawah bukit Stone Garden, dimana kedua objek wisata tersebut dihubungkan dengan jalan setapak.
Anda hanya perlu berjalan +/- 30 menit dari pintu masuk untuk sampai di lokasi tersebut. Adapun, lokasi Wisata Geopark Stone Garden Bandung ini sering pula digunakan sebagai tempat untuk hunting foto, seperti foto landscape, foto Prawedding, dan lain – lain. Bila anda yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini, disarankan untuk tidak lupa membawa makanan ringan dan minuman, dan tentunya kamera karena panorama yang dihadirkan oleh Wisata Geopark Stone Garden Bandung sangat indah sekali untuk anda abadikan dalam bidikan lensa kamera anda. Bila anda berkunjung saat sore hari tentu anda akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam atau sunset. Tentu fenomena indah tersebut bisa anda temui jika mengunjungi lokasi wisata ini.

Akses menuju Wisata Geopark Stone Garden Bandung

Jika anda datang dari arah Jakarta, langsung saja masuk tol Purbaleunyi, lalu keluar di pintu tol Padalarang. Setelah itu melewati Kota Baru Parahyangan dan mengikuti jalur menuju Cianjur atau masuk jalan menuju daerah Cipatat. Ada dua akses pintu masuk menuju Wisata Geopark Stone Garden Bandung ini.

  • ·         Pintu langsung menuju Wisata Geopark Stone Garden Bandung
Dari jalan raya Cipatat anda bisa melihat di sisi kanan ada masjid Al Ikhlas cukup besar yang di sampingnya ada jalan dengan papan petunjuk / plang hijau dengan tulisan warna putih TAMAN BATU / STONE GARDEN CITATAH. Bila anda memasuki wilayah tersebut, anda akan melewati jalanan berbatu namun, akan lebih cepat sampai ke lokasi. Selanjutnya anda tinggal berjalan kaki saja dari parkiran menuju ke puncak Stone Garden tersebut.
  • ·         Via Goa Pawon

Dari jalan raya Cipatat, nanti di sisi kanan anda akan menemukan gapura hitam bertuliskan pintu masuk Goa Pawon. Bila anda masuk lewat jalur ini anda diharuskan untuk trekking dengan berjalan kaki sejauh 1,5 km melewati hutan kecil. Lokasi Stone Garden dengan Goa Pawon memang sangat berdekatan. Namun, bila anda datang ke lokasi ini dengan membawa anak – anak sangat tidak disarankan bila melewati jalur ini.

Bila ingin mengunjungi objek wisata Stone Garden ini, tentunya anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Bandung. Dengan harga yang murah, dijamin liburan anda akan sangat menyenangkan. Tak hanya itu, beragam objek wisata lainnya di bandung pun patut anda kunjungi di paketwisata Bandung. Untuk peserta yang jumlahnya rombongan Anda bisa menggunakan jasa sewa bus pariwisata Bandung . Segera rencanakan liburan anda… 

Official Website : www.bandungparadise.com

0 Komentar untuk "Wisata Geopark Stone Garden Bandung"

Back To Top