Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung yang Populer

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung. Mengunjungi Kota Bandung tak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi objek wisata alamnya, sebut saja Gunung Tangkuban Perahu. Anda cukup Sewa Bus Bandung untuk bisa mengunjunginya bersama keluarga maupun kerabat.  

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu destinasi wisata alam Bandung yang ramai dikunjungi wisatawan. Gunung yang terletak di provinsi Jawa Barat ini dapat anda tempuh 20 km ke arah utara kota Bandung bila menggunakan Sewa Bus Bandung.

Daerah Gunung Tangkuban Perahu ini dikelilingi oleh hutan yang sangat rimbun, tentu bilaa berkunjung kesana anda dapat menyegarkan pikiran dan jiwa anda. Dengan suhu rata – rata 17 derajat pada siang hari dan 2 derajat di malam hari, rasanya akan memberikan kesan tersendiri bagi anda.
wisata gunung tangkuban perahu

Legenda Rakyat setempat
Konon katanya, asal muasal mengapa Gunung ini diberi nama Tangkuban Perahu, masyarakat  sekitar sering mengaitkannya dengan legenda Sangkuriang yang jatuh cinta kepada ibunya yaitu Dayang Sumbi. Untuk menggagalkan niat Sangkuriang untuk menikahinya, Dayang Sumbi pun meminta kepada Sangkuriang untuk dibuatkan sebuah perahu dalam waktu semalam. Namun, usaha yang dilakukan oleh Sangkuriang itupun gagal. Akhirnya Sangkuriang marah dan menendang perahu tersebut sehingga menjadi terbalik. Perahu inilah yang konon membentuk sebuah gunung yang dinamakan Gunung Tangkuban Perahu.

Akses menuju Gunung Tangkuban Perahu

Objek wisata yang terletak sekitar 20 km ke arah Bandung utara ini sangat mudah dijangkau bila menggunakan Sewa Bus Bandung. Waktu yang ditempuhnya pun sangat singkat dari pusat kota Bandung yakni sekitar 30 – 40 menit. Anda tak perlu khawatir karena akses menuju Objek wisata tersebut jalannya sangat baik.

Bila anda datang dari arah Jakarta, anda tinggal exit keluar tol Pasteur, lalu menuju ke arah jalan Cipaganti. Anda tinggal mengikuti jalan tersebut hingga menuju ke arah utara atau daerah  Lembang. Dari kawasan Lembang pun anda sudah bisa melihat Gunung Tangkuban Perahu dari dekat. Untuk menuju ke lokasi Gunung Tangkuban Perahu, dari Lembang anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke lokasi.

Bila anda sudah sampai, anda pasti akan merasakan hawa sejuk khas pegunungan. Kami sarankan anda untuk membawa pakaian hangat. Namun, jika tidak membawa pakaian hangat, anda tak perlu khawatir karena disana banyak pedagang yang menjajakan pakaian hangat seperti sarung tangan, scraft dll. Penasaran dengan eksotisme Gunung Tangkuban Perahu? Ayo segera kunjungi dengan mengambil paket wisata bandung murah dari kami
Official Website : www.bandungparadise.com

0 Komentar untuk "Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung yang Populer"

Back To Top